Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/e1creat1/public_html/lukiskain.com/system/database/mysql.php on line 6
Warning: session_start(): Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/e1creat1/public_html/lukiskain.com/system/database/mysql.php:6) in /home/e1creat1/public_html/lukiskain.com/system/library/session.php on line 11Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/e1creat1/public_html/lukiskain.com/system/database/mysql.php:6) in /home/e1creat1/public_html/lukiskain.com/system/library/session.php on line 11Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/e1creat1/public_html/lukiskain.com/system/database/mysql.php:6) in /home/e1creat1/public_html/lukiskain.com/index.php on line 175Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/e1creat1/public_html/lukiskain.com/system/database/mysql.php:6) in /home/e1creat1/public_html/lukiskain.com/system/library/currency.php on line 45 Artikel
Blog terbaru
2016-04-26 07:38:50
Lukis Topi Juga Bisa Pakai Cat Lukis Kain Textile Merk MM N [...]
2016-04-25 11:51:44
Selalu Semangat Belajar Lukis Kain Oke lah kalo beggitu. Ka [...]
2016-04-25 11:30:23
semua produk berbahan dasar kain. Contohnya baju, macam maca [...]
2016-04-25 11:16:40
Wow Lukisan Baju Tema Keindahan Alam cat lukis kain textile [...]
2016-04-25 10:54:06
Maju terus seni kreatif Indonesia MM Craft Seni Lukis Kain [...]
2014-10-19 22:37:39
CAT LUKIS KAIN MM. JENIS: 1. TEXTILE, untuk melukis semu [...]
2014-10-19 21:59:04
IBU-IBU PKK PUSAT MELUKIS KERUDUNG Diterbitkan pada: 2014 [...]
2014-04-15 23:09:33
Memiliki usaha sendiri adalah impian semua orang, karena sei [...]
2014-04-08 23:46:28
Seni Lukis Kain dapat diaplikasikan ke semua media ataupun p [...]
2014-04-08 23:24:56
CAT LUKIS TEXTILE MM UNTUK PRAKTEK SENI DAN KERAJINAN SEKOLA [...]
Movie
 

Artikel

Artikel

Tips melukis menggunakan cat Textile.


Cat Textile bisa digunakan untuk melukis
semua jenis kain.
Bisa untuk melukis semua produk
berbahan dasar kain.
- Jika melukis dikain berwarna gelap dan
berdaya serap tinggi, setelah disket
pensil lalu diblok dulu seluruh bidang
gambar dengan warna putih, keringkan,
baru mulai lukis dengan warna. Agar hasil
lukisan cerah.
- Kuas yang jenis gepeng sebaiknya bulu
pendek, misalkan pakai kuas merek
Eterna, bulu kuas digunting dan sisakan
sekitar setengah centimeter, lalu rapikan
dengan cutter. Gunanya saat melukis kain
akan lebih rapi, terutama untuk membuat
gradasi.
- Jika melukis dikain tipis sebaiknya
direntangkan menggunakan pemidangan
yang buat sulam, atau menggunakan
frame seperti frame kanfas untuk
merentangkan kain. Fungsinya agar
lukisan lebih tipis dikain, dan saat melukis
tidak ada sentuhan dibagian belakang,
juga tidak merusak hasil lukisan.
- Jika yang dilukis kain tebal, bisa
menggunakan alas misal tripleks. Bisa
juga pakai kardus, namun dilapisi kain
kardusnya agar cat yang tembus tidak
menempel di kardus, atau bagian
belakang kaos atau baju.
- Cat Textile berbasis air, bisa diencerkan
dengan air jika dibutuhkan.
- Finishing lukisan, Cukup dijemur hingga
kering sekitar setengah jam, tergantung
cuaca.
- Perawatan, hasil lukisan disetrika
sebaiknya dari belakang bagian lukisan.
- Pencucian, bebas dengan deterjen juga
boleh, sebaiknya jangan dikasari dibagian
lukisan.
- Lukisan Cat Textile tidak akan luntur,
dan hasil lukisan tahan tahunan tidak
rusak.

 

Peluang Bisnis Seni Melukis Kain

Kini, melukis tidak hanya dilakukan di atas kanvas saja. Melukis kain menjadi suatu seni yang digemari banyak orang. Bahkan keterampilan seni melukis kain dapat dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan.

Berbagai bahan dari kain dapat dihias dengan penambahan lukisan. Beberapa bahan dari kain yang sering dilukis misalnya baju kaos, tas kain, celana jins, sepatu bahkan mukena dan kerudung pun tak luput dari hiasan seni lukis kain. Berbagai motif lukisan menghiasi bahan-bahan dari kain. Mulai dari motif abstrak, tokoh kartun, hewan tertentu hingga motif bunga. 

Cara Melukis Kain

Seni melukis kain sebenarnya hampir mirip dengan seni melukis di kanvas. Perbedaannya adalah kain yang digunakan bukan kain kanvas tapi kain biasa yang dipergunakan sehari-hari. Pada dasarnya semua jenis kain dapat dilukis mulai dari bahan kaos, jins, rayon hingga sutra.

Perbedaan lain dengan seni melukis di kanvas adalah cat yang digunakan. Kalau melukis kanvas menggunakan bahan cat minyak atau cat akrilik, melukis kain menggunakan cat khusus untuk bahan tekstil. Walau kadang cat akrilik dapat digunakan untuk melukis kain.

Sebelum membeli cat khusus untuk melukis kain, sebaiknya Anda menanyakan terlebih dahulu jenis cat yang akan dibeli. Namun kami memiliki produk Cat Textile dengan kualitas yang bagus, lembut, lentur, tidak kaku dengan Merk MM. Yang hanya bisa anda dapatkan disini melalui pembelian online. Pemesanan call lihat "Contact Us".

Berikut tahapan cara melukis kain:

  • Siapkan bahan yang akan dilukis.
  • Buat sketsa gambar yang diinginkan dengan menggunakan pensil.
  • Beri warna sesuai disain yang diinginkan.
  • Setelah semua obyek selesai digambar dan diwarnai, beri garis sebagai outline tepi setiap obyek. Misalnya menggambar garis tepi kelopak bunga. Penambahan detil juga dilakukan seperti detil putik dan benang sari bunga, dan lain-lain.
  • Setrika obyek gambar. Untuk membantu cat menyerap ke dalam serat kain, sehingga tidak mudah luntur ketika dicuci.


Lahan Bisnis

Saat ini, seni melukis kain sudah menjadi salah satu lahan bisnis yang menjanjikan. Jika tertarik, Anda dapat menekuni seni ini sebagai salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Tidak diperlukan keterampilan khusus untuk memulai bisnis. Kalaupun Anda tidak bisa menggambar, dapat menjiplak disain-disain gambar lain untuk mempermudah.

Hanya saja ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Salah satunya adalah memperhatikan segmen yang Anda bidik. Sesuaikan disain gambar Anda dengan segmen tersebut. Jika Anda membidik segmen ibu-ibu, tentu pilihan produk berupa bahan kain baju, mukena dan kerudung tepat untuk itu. Pilih disain bunga atau gambar kupu-kupu dengan pilihan warna soft.

Jika Anda memilih segmen anak muda, tentu baju kaos, sepatu lukis dan jins lukis adalah pilihan produk yang tepat. Disain gambar biasanya bermotif abstrak atau berupa kata-kata. Jika Anda berniat membidik segmen anak-anak, buatlah kaos lukis dengan tokoh kartun yang lucu untuk mereka.

JILBAB LUKIS LARIS MANIS

Geliat pedagang jilbab di musim ramadhan memang semakin terlihat jelas, salah satu produk baju muslim ini selalu laris manis diserbu konsumen tiap bulan ramadhan tiba. Bahkan diperkirakan lonjakan permintaan jilbab bisa mencapai 300% jika dibandingkan dengan permintaan di hari-hari biasa. Melihat peluang yang sangat bagus, tidaklah heran bila saat ini banyak pelaku bisnis jilbab yang mulai meningkatkan kreatifitasnya dalam memproduksi aneka macam kreasi jilbab. Tak terkecuali kreasi jilbab lukis yang sedang marak digemari remaja putri serta ibu-ibu rumah tangga di berbagai penjuru kota.

Trend mode jilbab lukis mungkin sudah diketahui sebagian orang sejak beberapa tahun yang lalu, namun inovasi baru ini baru booming di pasaran sekitar beberapa bulan silam. Coraknya yang unik dan perpaduan warna yang cantik membuat kreasi jilbab lukis ini mudah diterima pasar dan banyak dicari para muslimah untuk mendukung penampilan mereka.

Cara Membuat Jilbab Lukis

Biasanya jilbab lukis dibuat menggunakan bahan paris, sifon, sampai dobel hycom. Pembuatannya cukup mudah, setelah kain dipotong sesuai dengan modelnya (baik untuk jilbab segi empat atau jilbab bergo langsung pakai) Anda bisa langsung membuat pola dengan menggunakan pensil. Setelah pola selesai dibuat, Anda bisa menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Alat yang dibutuhkan cukup sederhana, yaitu berupa kuas lukis. Sedangkan untuk bahan cat, Anda bisa menggunakan cat tekstil, cat timbul, cat silk, Merk MM yang sudah terjamin kualitasnya. Info pemesanan cat klik: Contact Us.

Desain lukisan yang sering dibuat pelaku bisnis jilbab adalah corak bunga, sulur-sulur tumbuhan, kupu-kupu, strawberry, atau bentuk gambar-gambar lucu lainnya seperti polkadot dan boneka. Setelah lukisan tersebut selesai dibuat, kain jilbab kemudian dikeringkan dengan bantuan hair dryer atau sekedar diangin-anginkan hingga cat lukisan benar-benar kering. Apabila telah kering, kain tersebut sudah bisa dijahit sesuai dengan model jilbab yang diinginkan.

Uniknya kerajinan handmade ini membuat harga jilbab lukis cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan jilbab cantik lainnya. Untuk jilbab paris lukis biasanya dijual eceran dengan harga Rp 50.000 atau lebih, sedangkan untuk harga grosirnya sekitar Rp 30.000. Umumnya harga jilbab lukis yang ditawarkan pelaku usaha disesuaikan dengan tingkat kerumitan pola yang diinginkan dan jenis kain yang digunakan. Jika jenis kainnya memang berkualitas dan desain gambar yang diinginkan cukup rumit, maka harganya pun bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Meskipun jilbab tersebut dilukis dengan cat, namun tidak lantas mengurangi kenyamanan konsumen yang memakainya. Bahkan dengan perawatan yang tepat, jilbab lukis ini bisa bertahan hingga 2-3 tahun pemakaian. Yang terpenting dalam perawatan jilbab lukis adalah hindari pencucian dengan menggunakan mesin cuci atau merendam jilbab lukis terlalu lama. Selanjutnya agar cat lukis tidak mengelupas, ketika menyetrika dianjurkan untuk tidak menggunakan suhu terlalu panas pada bagian-bagian yang terdapat lukisan.

Semoga informasi jilbab lukis laris manis ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, dan bagi Anda yang tertarik menekuni bisnis musiman jelang lebaran, bisa mencoba memasarkan jilbab lukis ini sebagai peluang usaha. Teruslah berkarya, manfaatkan segala peluang yang ada dan salam sukses.

Tidak ada produk pada kategori ini.

About Us

Kami adalah usaha kecil yg bergerak dibidang seni yang mengkhususkan diri pada kerajinan seni lukis kain. Mulai dari produksi beragam produk berbahan dasar kain, juga menerima pesanan Ongkos lukis kain.

Contact Us

  • 081315222883
  • 089637776669
Top